Kevin De Bruyne Tak Masalah Liga Inggris Musim Ini Dihentikan

Football5star.com, Indonesia – Kelanjutan Liga Inggris musim ini masih menjadi tanda tanya. Hal tersebut pun membuat bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa gusar.

Seperti diketahui, Liga Inggris dihentikan sementara hingga Mei mendatang. FA juga belum memastikan kapan liga bisa dimulai kembali mengingat pandemi corona masih mewabah di Inggris. Kendati begitu mereka berharap bisa melanjutkan kompetisi musim ini hingga selesai.

Menurut Kevin De Bruyne, jika memang harus dilanjutkan, ia khawatir waktu libur para pemain untuk menyambut musim baru akan sangat sempit. Maka dari itu ia tidak keberatan jika liga harus dihentikan agar semua bisa kembali seperti awal pada musim baru nanti.

Thierry Henry - Kevin de Bruyne - Manchester City - Goal
Goal

“Saya tahu ada banyak uang yang hilang. Tapi saya pikir menunggu terlalu lama untuk mengambil keputusan bisa menyebabkan masalah musim depan. Tidak akan ada liburan musim panas yang panjang dan Anda bisa menunda semuanya,” imbuh De Bruyne seperti dilansir AS, Kamis (2/4/2020).

“Saya akan merasa sedih jika musim harus dihentikan setelah menjalani musim yang baik ini. tapi jika itu bisa menghindari masalah untuk musim depan, saya tidak keberatan itu harus dilakukan,” ucapnya.

Tidak cuma soal persiapan musim depan, pemain timnas Belgia juga menyoroti masa istirahat pemain yang sangat lama. Ia khawatir jika mereka kembali bermain bisa mennyebabkan cedera pemain karena kurangnya persiapan.

“Saya tidak tahu kapan kami bisa bermain lagi. Kami belum bermain selama enam minggu. Biasanya Anda butuh persiapan tiga hingga empat minggu. Jika kami segera memulai kembali maka semua orang akan cedera setelah beberapa pertandingan,” tegas Kevin De Bruyne.