Kevin De Bruyne: Terkadang Kekalahan Bisa Jadi Hal yang Positif

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mencoba mengambil hal positif dari kekalahan timnya melawan Manchester United, Minggu (8/3/21). De Bruyne mengatakan bahwa timnya mungkin butuh kekalahan setelah 21 pertandingan beruntun menang.

City harus kalah 2-0 di Stadion Etihad melawan rival sekota mereka United. Tapi walaupun begitu, City masih nyaman di puncak klasemen dengan selisih 11 poin dari Unted. De Bruyne mengatakan bahwa timnya sudah bermain cukup bagus, namun gagal mencetak gol.

premierleague.com

“Jelas saya tidak berpikir kami memulai dengan sangat baik. Kami tahu ini akan sulit. Kami bermain di tangan mereka dengan gol pertama dan kami membutuhkan sekitar 15 menit untuk beradaptasi. Kemudian kami bermain cukup bagus tetapi kami tidak mencetak gol dan itu membuat perbedaan,” ucap De Bruyne seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

De Bruyne melanjutkan, “Bukan yang terbaik jika Anda tertinggal setelah satu menit, tetapi Anda masih memiliki waktu 90 menit setelah itu. Gol kedua sedikit lebih buruk (untuk kebobolan) tetapi saya pikir mentalitas para pemain sama seperti biasanya.”

Tapi, pemain timnas Belgia itu mengklaim bahwa terkadang tim memang butuh kekalahan dan dia yakin City bisa langsung kembali meraih kemenangan.

“Tidak menyenangkan kalah di partai derbi, tapi terkadang itu terjadi. Kami harus melanjutkan. Terkadang (kami) harus kalah dalam pertandingan dan mengalami masa-masa buruk. Bahkan dalam kemenangan kami mengalami beberapa momen buruk tetapi tetap bisa mengatasinya, dan kami tidak melakukannya hari ini. Kadang-kadang (kalah) itu bisa menjadi hal positif,” ujar Kevin De Bruyne.

Kevin De BruyneManchester CityManchester United