Kevin Diks dan Sandy Walsh: Bukan Kami yang ke Pemerintah, Tapi PSSI

Football5Star.com, Indonesia – Duo pemain keturunan, Kevin Diks dan Sandy Walsh, masih sangat menyimpan hasrat membela Timnas Indonesia. Tapi memang, mereka saat ini mengaku kalau proses untuk mewujudkan mimpi itu sangat panjang.

Beberapa kali, pemain Fiorentina yang kini dipinjamkan ke Aarhus itu memang mengutarakan niatnya membela Timnas Indonesia. PSSI dalam laman resminya sempat menyebut kalau Diks akan sulit membela Timnas Indonesia karena sebelummya pernah main untuk Belanda U-21 di Piala Eropa U-21.

Demikian pula dengan Sandy Walsh. Namun, imipian keduanya jelas akan sulit diwujudkan. Diakui oleh Diks, kalau memang saat ini posisinya sedang menunggu dari PSSI.

“Bukan Sandy Walsh atau saya yang yang harus melakukan pendekatan (ke pemerintah), tapi PSSI yang melakukan prosesnya. Bukan saya yang harus datang ke PSSI. Kami berdua tertarik, dan kami menunggu apa yang akan terjadi,” ungkap Kevin Diks dikutip dari Goal.

Kevin Diks mengaku juga sempat menemui Marc Klok yang kini tinggal diresmikan saja menjadi warga negara Indonesia. Tapi diakuinya memang akan ada proses yang rumit untuk bisa bermain untuk Timnas Indonesia di pentas internasional.

“Saya pernah mengunjungi Marc Klok ketika ke Indonesia. Saya bicara pada Marc yang sebentar lagi akan menjadi WNI. Ini bukan soal ketertarikan (PSSI), tetapi prosesnya yang sulit, ini masalah sulit,” tutup dia.

Kevin DiksSandy WalshTimnas Indonesia