Kevin-Prince Boateng Sempat Didekati Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Barcelona bukanlah satu-satunya klub besar yang berminat untuk menggunakan jasa pemain berpaspor Ghana, Kevin-Prince Boateng. Sang pemain mengaku sempat didekati Manchester United tak lama setelah hengkang dari AC Milan.

Kevin-Prince Boateng sendiri memang dikenal sebagai pemain yang gemar berpindah-pindah klub. Sepanjang karier profesionalnya, pemain 32 tahun itu sudah pernah membela 13 klub dari berbagai negara sepanjang karier profesionalnya di dunia sepak bola.

“Tak banyak orang yang mengetahui hal ini. Tapi, setelah hengkang dari AC Milan, Manchester United sempat berusaha mendekati saya. Tapi, Sir Alex Ferguson tak tahu posisi mana yang paling cocok untuk saya,” kata Boateng kepada La Nazione.

Kevin-Prince Boateng - Manchester United - The Independent
The Independent

“Di pandangannya, saya adalah pemain serba bisa. Tapi, tak memiliki kemampuan spesial di satu posisi. Pada kahirnya, tak ada kesepakatan yang tercipta dan saya pun mulai berusaha berlatih dengan spesifik untuk posisi penyerang,” sambung Boateng menambahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Boateng memang lebih sering bermain di posisi striker dengan peran false nine. Ia pun mengaku sangat menyukai peran barunya. Hal tersebut yang membuat Barcelona sempat mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin lalu.

“Saat ini, saya sudah berusia 32 tahun. Saya menyukai peran baru saya sebagai false nine. Dalam beberapa tahun, saya memang dikenal sebagai pemain yang sering bercanda. Hal tersebut bisa menjadi sebuah keuntungan. Tapi, seringnya berubah peran sudah melukai reputasi saya,” tandas Boateng.

Comments
Loading...