Kevin Prince Boateng: Tindakan Rasial di Italia Sulit Diubah

Football5star.com, Indonesia – Pesepak bola Fiorentina Kevin Prince Boateng mengungkapkan rasa kesedihannya karena tindakan rasial yang diterima oleh striker Brescia Mario Balotelli saat melawan Verona.

Boateng menyebut bahwa tindakan rasial di sepak bola Italia memang sulit untuk diubah. Boateng sendiri menyebut bahwa 6 tahun lalu ia juga menerima perlakuan yang sama dan itu tak berubah sampai saat ini.

football italia

“6 tahun lalu tidak ada yang berubah tetapi kami tidak menyerah dengan hal menjinjikan itu. Mari kita terus berjuang bersama melawan rasisme,” kata Boateng seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (5/11/2019).

Pada Januari 2013 lalu, Boateng saat masih pertama kali membela AC Milan mendapat serangan rasial saat melawan Pro Patria di laga persahabatan.

Hampir sama dengan Balotelli, Boateng pun langsung melakukan tindakan protes saat mendapat tindakan rasial. Kala itu, ia langsung melepas seragam AC Milan dan berjalan keluar lapangan.

Isu rasial di sepak bola, khususnya di Italia memang jadi sorotan banyak pihak. Meski banyak pihak sudah berkampanye menentang aksi rasial, namun faktanya hal tersebut masih saja terjadi di sejumlah pertandingan.

Comments are closed.