Kevin Strootman: Marseille Tak Izinkan Saya Kembali ke AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Marseille, Kevin Strootman, mengaku sempat mendapatkan kesempatan untuk kembali ke AS Roma beberapa pekan lalu. Namun ia gagal kembali ke Stadio Olimpico karena Marseille tak bersedia untuk melepasnya.

Kevin Strootman mendarat di Stade Velodrome pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Ketika itu, Les Olympiens harus mengucurkan dana sebesar 25 juta Euro untuk mengamankan jasa pemain 29 tahun itu.

“Ada beberapa penawaran yang datang dari Italia di bursa transfer tahun lalu. Salah satunya adalah AS Roma. Tapi, mereka tidak bisa memenuhi permintaan yang diinginkan oleh Marseille,” ujar Strootman kepada VTBL.

Kevin Strootman - AS Roma - Marseille - Voetbal International
Voetbal International

Meskipun gagal kembali ke AS Roma, Strootman mengaku sama sekali tak kecewa. Ia pun berniat untuk menghabiskan kontraknya bersama Marseille yang akan usai pada tahun 2023 mendatang.

“Tahun lalu, saya menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di sini. Tapi, presiden klub malah mengatakan kalau saya tidak lagi diinginkan di sini. Hal tersebut tentu membuat saya berpikir untuk hengkang. Saya berharap Presiden mengatakan hal yang sebaliknya.”

“Tapi, saat ini saya masih memiliki sisa kontrak empat tahun. Saya pun tak ingin terburu-buru hengkang dari sini,” sambung Strootman menambahkan.

Sepanjang musim 2018-19, Strootman memang menjadi salah satu pemain kunci untuk Les Olympiens. Ia berhasil mengemas satu gol dan lima assist dari 34 penampilannya di semua kompetisi.