Kevin van Kippersluis Menyesal Pernah Main di Persib?

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Belanda, Kevin van Kippersluis mengatakan bahwa dirinya terlalu terburu-buru saat memutuskan untuk bergabung ke Persib pada 2019 lalu.

“Kalau dipikir-pikir, saya pergi ke sana sedikit terlalu buru-buru. Ketika Anda berada di akhir karier Anda, Anda mungkin melihatnya secara berbeda,” ucap pemain yang saat ini bermain untuk Go Ahead Eagles seperti dikutip Football5star.com dari vi.nl, Sabtu (4/7/2020).

“(Saat diputus kontrak) saya langung merindukan sepak bola Belanda. Hidup di Indonesia sebenarnya hebat, tetapi bagian sepak bolanya banyak mengganggu saya,” tambahnya.

Kevin van Kippersluis Ungkap Pengalaman Dilempar Batu saat Main di Indonesia

Menurut van Kippersluis, perbedaan mencolok Liga Indonesia dan Belanda jelas pada taktik dan teknis. “Ada lebih banyak permainan taktis di Belanda, bukan di Indonesia,” ucapnya.

Beberapa waktu lalu, pemain 26 tahun tersebut juga sempat mengungkap pengalaman tak mengenakkan saat bermain di Indonesia.

“Pengalaman orang-orang di sana (Indonesia) tidak dapat dibandingkan dengan di Eropa. Ada hal positifnya, kami secara teratur mendapat dukungan penuh suporter di stadion,” ucapnya.

“Tetapi ada juga pengalaman kurang bagus seperti dilempar terhadap bus saya. Kericuhan suporter malah membuat seseorang meninggal,” tambahnya.

Pada Agustus 2019, van Kippersluis didatangkan Persib dari SC Cambuur. Ia didatangkan bersama dengan Nick Kuipers dan Omid Nazari. Sayangnya penampilan van Kippersluis tak maksimal dan dilepas Persib pada Desember 2019.

“Saya banyak mendapatkan informasi sepak bola Indonesia dari teman-teman saya yang sudah ada di sini terlebih dahulu, seperti Stefano Lilipaly,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More