Kevin Volland Sebut Perbedaan Pemain Muda Prancis dan Jerman

Football5Star.com, Indonesia – Striker AS Monaco, Kevin Volland, melontarkan kritik pedas kepada para pemain muda Jerman. Dia mengatakan, mereka harus belajar dari para pemain muda Prancis dalam hal etos kerja dan totalitas dalam berkarier.

Volland bergabung dengan Monaco pada awal musim ini setelah 4 musim membela Bayer Leverkusen. Sebelumnya, dia lima musim memperkuat TSG 1899 Hoffenheim. Seperti halnya Monaco, kedua klub itu juga dihuni banyak pemain muda. Namun, dia merasakan satu perbedaan mencolok.

Striker yang sempat 10 kali membela timnas Jerman itu mengaku terkejut dan takjub melihat para pemain muda Prancis dalam berlatih. Dia menilai itu sebagai keunggulan utama mereka dibanding para pemain muda Jerman.

Para pemain muda Prancis di AS Monaco mampu membuat Kevin Volland terkagum-kagum
Facebook AS Monaco

“Perbedaan terbesar terlihat saat tim tua melawan tim muda saat berlatih. Para pemain berumur 22 atau 23 tahun sudah masuk tim tua,” ujar Kevin Volland seperti dikutip Football5Star.com dari wawancara di laman t-online.

Lebih lanjut, Volland mengungkapkan, “Para pemain berumur 18-19 tahun di sini jauh lebih ambisius dibanding rekan-rekan mereka di Jerman. Aku bisa melihat mereka ingin melakukan apa pun demi kemajuan mereka saat latihan. Mereka benar-benar punya tekad kuat, mau jalani sesi tambahan sebelum dan sesudah latihan.”

Volland Kritik Pemain Muda Jerman

Kevin Volland dikelilingi banyak pemain muda Prancis di AS Monaco.
ligue1.com

Etos kerja dalam sesi latihan itu, menurut Kevin Volland, sangat berbeda dari para pemain muda Jerman. Dia menilai para talenta dari negerinya cepat puas dan tak benar-benar fokus pada sepak bola. Mereka, kata dia, tidak benar-benar ingin jadi pesepak bola hebat.

“Di Jerman, aku sering merasa para pemain yang diorbitkan dari tim junior hanya menerima begitu saja saat diikutkan berlatih dengan para pemain profesional. Mereka sering kali berpikir, ‘Aku sekarang bagian skuat profesional sehingga pantas dapat kontrak besar.’ Aku tak pernah merasakan hal itu di Monaco,” ujar Volland lagi.

Kevin Volland musim ini telah tampil dalam 19 laga bersama AS Monaco pada pentas Ligue 1 Le Championnat dan jadi pemain dengan kontribusi terbaik dalam gol dan assist. Hingga saat ini, pemain berumur 28 tahun itu mampu mengemas 10 gol dan 7 assist. Dia unggul atas Wissam Ben Yedder yang baru mencetak 9 gol dan 5 assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More