Khabib Kagumi Bintang Muslim Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Atlet Mix Martial Arts asal Rusia, Khabib Nurmagomedov kini bak bintang baru dalam dunia tarung bebas. Apalagi usai dirinya mengalahkan juara bertahan Ultimate Fighting Championship kelas ringan, Conor McGregor.

Pribadi yang sederhana serta punya tingkat religius yang tinggi membuat Khabib dikagumi banyak pihak. Meski kini tengah menjadi idola, pria berusia 30 tahun tersebut juga punya satu sosok yang ia kagumi.

Khabib Nurmagomedov Akui Kagumi Mohamed Salah
uefa.com

Khabib mengakui bahwa ia mengagumi sosok Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Kekagumannya pada bomber asal Mesir tersebut bukan saja karena sama-sama seorang muslim akan tetapi juga tentang sikap yang baik di dalam atau luar lapangan.

“Saya mengkuti dia (Salah) tetapi saya belum bertemu dengannya. Dia adalah pemain hebat, kita membutuhkan banyak panutan seperti dia,” kata Khabib seperti dikutip Football5star dari Expresss.co.uk, Rabu (31/10/2018).

“Mereka (panutan seperti Salah) adalah gambaran sesungguhnya dari etika kita (muslim). Saya merasa Allah berdiri bersama dia, dan generasi baru kami membutuhkan orang-orang seperti Mohamed Salah untuk belajar soal kerendahan hati, tak peduli betapa terkenalnya dan inovatifnya Anda,” sambungnya.

Mohamed Salah dikenal sebagai pesepak bola yang memiliki kerendahan hati. Meski musim lalu meraih kesukesesan pribadi seperti top skorer Premier League dan Pemain Afrika terbaik, ia tetap meladeni keinginan beberapa fans saat bertemu.

 

Comments
Loading...