Khedira: Goetze Tak Boleh Dapat Garansi Tempat

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Mario Goetze jadi misteri terbesar di timnas Jerman jelang Piala Dunia 2018. Akankah sang pahlawan kemenangan di Brasil 2014 itu dibawa oleh pelatih Joachim Loew? Menurut gelandang Sami Khedira, tak adil bila Goetze masuk skuat hanya karena jasa yang dibuat empat tahun silam.

“Karena dia mengantar kami juara Piala Dunia, tidak berarti dia otomatis masuk ke tim begitu saja. Performa setengah tahun lalu saja tidak lagi menentukan, apalagi empat tahun silam. Itu benar-benar harus dilupakan,” ucap Khedira seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Sami Khedira ingat Mario Goetze.
bild.de

Pemain berdarah Tunisia itu menegaskan, hanya performa saat ini yang seharusnya jadi patokan Loew dalam menentukan 23 pemain ke Piala Dunia 2018. Terkait hal tersebut, menurut dia, Goetze masih harus berjuang keras.

“Kami punya begitu banyak pemain bagus. Maria telah bekerja keras dan kembali mendapatkan kepercayaan diri setelah berjuang melawan penyakitnya. Namun, persaingan tidaklah sepi. Justru makin ketat saja,” terang pemain berumur 31 tahun itu.

Peringatan Khedira sangat beralasan. Di lini tengah, Goetze punya banyak pesaing yang belakangan ini justru menunjukkan performa apik. Sebut saja Leon Goretzka dari FC Schalke 04. Jangan lupakan pula Ilkay Guendogan uang musim ini juara Premier League bersama Manchester City.

Selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Goetze sempat empat kali diturunkan oleh Loew. Keempatnya sebagai starter. Namun, penggawa Borussia Dortmund itu gagal mencetak satu pun gol bagi timnas Jerman.

Comments
Loading...