Khedira Ingin Loew Tetap Latih Jerman

Football5star.com, Indonesia – Jerman gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kekalahan dari Korea Selatan pada pertandingan terakhir menjadi penyebab kandasnya mimpi Jerman.

Awalnya asa Jerman sempat ada usai menang pada laga kedua menghadapi Swedia. Namun, mereka harus angkat koper buru-buru karena gagal menang di pertandingan pamungkasnya.

Jadilah Jerman menempati urutan terakhir klasemen grup F dengan tiga poin. Juara bertahan itu hanya menang sekali dan menelan dua kali kekalahan.

Getty Image

Buruknya penampilan Jerman itu tak lepas dari kesalahan taktik sang pelatih, Joachim Loew. Ya, mantan assisten dari Juergen Klinsmann ini memang belum menemukan pola yang saklek di Piala Dunia kali ini.

Loew selalu mengubah-ubah susunan pemainnya di tiga pertandingan terakhir Jerman. Sayangnya, dari tiga pola yang Loew gunakan tidak ada yang benar-benar pas untuk Jerman.

Der Panzer tetap kesulitan untuk menuai kemenangan. Meski begitu, para pemain tak mau menyalahkan sang pelatih. Sami Khedira contohnya, pemain Juventus itu ingin Loew untuk tetap bersama Timnas Jerman.

“Apapun yang dia ingin itulah keputusannya tapi dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa bertahun-tahun, membawa pemain-pemain muda ke dalam tim, saya harap Jogi lanjut bersama Jerman,” tutur Khedira dilansir Bild.

“Kami para pemain bertanggung jawab atas kekecewaan ini dan berambisi untuk kembali tampil baik,” tutup eks pemain Real Madrid ini.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...