Khedira Ogah Pensiun dari Timnas Jerman

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Sami Khedira, menegaskan dirinya belum punya rencana untuk gantung sepatu dari Timnas Jerman.

Jerman babak belur di Piala Dunia 2018. Der Panzer tersingkir di babak penyisihan grup. Gara-gara hasil buruk itu, Mesut Oezil dan Mario Gomez memutuskan mundur dari Timnas.

Sami Khedira, Jerman
Getty Images

Khedira disebut-sebut bakal melakukan hal serupa. Akan tetapi, pemain yang memiliki 77 caps itu masih ingin membela Tim Panser di kancah internasional.

“Aku terus percaya bahwa kesuksesan dan kinerja olahraga tim harus di atas segalanya. Tim nasional harus dibentuk oleh pemain terbaik di negara ini dan pelatih nasional harus memiliki pilihan bebas,” kata Khedira di sosial media.

“Sebagai seorang pemain yang dipanggil dan mewakili negaranya dan federasinya, ini harus terus menjadi suatu kehormatan bagi setiap pemain aktif untuk membela negara, asosiasi dan tim ini.”

“Jika saat ini ada pemain yang lebih baik, maka aku akan menerima itu. Tetapi jika aku dinominasikan, karena pelatih berpendapat bahwa aku bisa membantu DFB, maka ini selalu menjadi kehormatan dan kewajiban.”

“Kemudian aku akan terus melakukan perjalanan dengan kebanggaan, kebahagiaan dan kemauan untuk melakukan segalanya demi berkontribusi pada keberhasilan olahraga Jerman. Dan jika itu tidak cukup, itu hanya akan jadi insentif lebih bagiku untuk terus bekerja. Itulah utangku pada olahraga, DFB, orang-orang yang telah mendukungku dan percaya padaku,” Khedira menambahkan.

Comments
Loading...