Khelaifi Yakin Tak Langgar FFP

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, yakin bahwa PSG tak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) milik UEFA. Khelaifi yakin bahwa kondidi keuangan PSG saat ini sangat aman dan tak mungkin mendapatkan sanksi dari UEFA.

Musim lalu, Khelaifi menggelontorkan dana sebesar 222 juta Euro untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona. Ia juga siap untuk membayar 180 juta Euro kepada AS Monaco untuk mengamankan jasa dari Kylian Mbappe. Mbappe sendiri kini bermain di Parc des Princes dengan status pinjaman.

twitter.com/le_parisien_PSG

“Jujur, saya akan merasa sangat kaget apabila kami terbukti melanggar FFP. Kami selalu mengikuti aturan. UEFA sendiri sempat bertindak tegas dalam pembicaraan antara kami berdua,” ujar Khelaifi kepada L’Equipe.

“Kami tak melanggar aturan. Mereka mengetahui sumber dana kami, kami juga tak memiliki utang. Banyak klub laib yang terlilit masalah utang. Jika kita pergi ke Spanyol, maka sangat banyak klub yang memiliki utang. Kami memiliki neraca yang seimbang,” lanjut pebisnis asal Qatar tersebut.

UEFA sendiri pernah memberikan sanksi kepada PSG pada tahun 2014 silam. Ketika itu, UEFA menyatakan bahwa empu dari stadion Parc des Princes itu tak boleh belanja melebihi batas angka 60 juta Euro. Apabila kembali diputuskan bersalah, maka sanksi yang lebih berat siap menghajar Tomas Tuchel dkk.

Comments
Loading...