Kiat Sukses Sven-Goran Eriksson Antar Filipina ke Semifinal

Football5star.com, Indonesia – Timnas Filipina kini bisa dianggap sebagai kekuatan baru sepak bola di Asia Tenggara. Keberhasilan The Azkals melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018 bisa menjadi bukti nyata pernyataan tersebut.

Kiat Sven-Goran Eriksson Antar Filipina ke Semifinal Piala AFF 2018
affsuzukicup.com

Phil Younghusband dkk masuk dalam grup neraka di Piala AFF 2018 yang berisikan Timnas Thailand, Singapura, dan Indonesia. Walau demikian Filipina sukses menjadi runner up dan melaju ke fase berikutnya.

Kehadiran pelatih top dunia yang menangani Filipina, Sven-Goran Eriksson bisa menjadi salah satu penyebabnya. Meski eks Manajer Timnas Inggris itu hanya punya waktu yang singkat untuk mempersiapkan The Azkals menghadapi Piala AFF 2018.

“Rahasianya setiap pelatih punya keinginan untuk menang. Akan tetapi rasanya saya mempunyai tekad untuk menang yang lebih dari pada lainnya,” kata Sven-Goran Eriksson saat sesi jumpa awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Lebih lanjut juru taktik asal Swedia tersebut juga menilai keberhasilan Timnas Filipina di Piala AFF 2018 berkat kontribusi dari para pelatih sebelumnya.

“Saya melakukan pekerjaan saya dengan mudah. Tim saya banyak pemain bagus yang menunjukkan performa yang baik saat melawan Thailand dan menuju ke semifinal,”tuturnya.

Sementara itu Daisuke Sato selaku Bek Timnas Filipina mengaku beruntung bisa dilatih oleh Sven-Goran Eriksson. Ia menyebutkan bahwa saratnya pengalaman Eks Manajer Timnas Inggris tersebut menjadi salah satu faktor kesuksesan mereka melaju ke semifinal.

“Kami bersama dia sejak turnamen ini dan sedang  belajar banyak dengan dia. Kami harap yang terbaik,” tukasnya.

Comments
Loading...