Kicauan Allegri Usai Kepastian Juventus Meraih Scudetto

Kemenangan tipis yang diraih AS Roma atas Napoli pada Senin (25/4), mengukuhkan Juventus sebagai juara Serie A 2015-16. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berkomentar, gelar kelima beruntun ini diraih dengan susah payah.

Kehilangan beberapa bintang penting yang menjadi pilar andalan pada musim lalu seperti Andrea Pirlo, Arturo Vidal, hingga Carlos Tevez membuat I Bianconeri sempat kedodoran pada awal musim. Meski begitu, mental dan performa yang terus menanjak membuat Juventus berhasil kembali juara.

Setelah kemenangan Roma atas Napoli di Stadion Olimpico, kubu Juventus langsung berpesta. Allegri pun lantas mengunggah cuitan di akun Twitter pribadinya menyoal Scudetto kelima beruntun yang baru diraih Juventus.

“Saya selalu berkata sebuah tim semakin berkembang ketika menghadapi kesulitan. Melihat jalur yang kami lalui sepanjang musim ini, saya sangat bangga dengan gelar juara ini,” ujar Allegri dalam cuitan di akun Twitter @OfficialAllegri.

Menariknya, satu hari sebelum kepastian juara, atau setelah timnya meraih kemenangan 2-1 di kandang Fiorentina, Allegri sudah membuat kicauan bernada optimisme soal peluang juara.

“Scudetto tidak didapatkan hanya karena satu kemenangan, tapi jerih payah keras selama 10 bulan dan 38 hari untuk menjadi protagonis,” tulis dia.

Bagi Allegri, ini menjadi Scudetto keduanya bersama Juventus sejak didaulat menggantikan Antonio Conte pada awal musim lalu, sekaligus yang ketiga termasuk kala juara bersama AC Milan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More