Kick Off LaLiga Spanyol Masih Tanda Tanya

Football5star.com, IndonesiaKick off LaLiga Spanyol musim 2019-20 ternyata masih tanda tanya. Kabarnya pihak LaLiga masih berselisih paham dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) terkait usulan adanya pertandingan dadakan pada Jumat dan Senin.

Seperti dikutip football5star.com dari marca, Kamis (8/8/2019), permasalahan ini bahkan sampai harus di bawa ke meja pengadilan. Namun pihak pengadilan belum bisa memutuskan apakah menyetujui larangan dari RFEF melarang pertandingan Jumat dan Senin atau tidak.

Tentu saja jika pengadilan di Madrid belum bisa mengeluarkan keputusan. Maka kick off laga Athletic Bilbao vs Barcelona yang jadi pembuka LaLiga harus tertunda. Pasalnya laga ini akan berlangsung pada Jumat 16 Agustus 2019 di Stadion San Memes.

Selain itu untuk pekan pertama LaLiga musim 2019/20, terdapat dua pertandingan yang akan berlangsung hari Senin 19 Agustus 2019 yakni laga antara Mallorca vs Eibar dan Real Betis vs Real Valladolid.

marca.com

Sebelum presiden RFEF Luis Rubiales mengatakan bahwa pertandingan di hari Jumat dan Senin harus boleh berlangsung jika ada persetujuan dari federasi.

Namun pihak LaLiga menyebut bahwa mereka memiliki otoritas untuk menentukan waktu dan tanggal pertandingan LaLiga musim ini.

Pihak LaLiga menyebut bahwa adanya larangan pertandingan hari Jumat dan Senin akan merusak kesepakatan dengan pihak televisi.

Mereka menyebut jika larangan diberlakukan, maka pihak televisi akan memangkas 30 persen pemasukan iklan. Hal ini menurut presiden LaLiga bakal membuat dampak ekonomi yang cukup besar bagi para klub.

Comments
Loading...