Kieran Tierney: Gabriel Martinelli Punya Modal untuk Jadi Pemain Hebat

Football5Star.com, Indonesia – Kieran Tierney, bek kiri Arsenal, mengungkapkan satu pemain yang paling mengesankan di skuat Arsenal. Sosok itu bukanlah Pierre-Emerick Aubameyang atau Mesut Oezil, melainkan Gabriel Martinelli.

Hal yang membuat Kieran Tierney sangat terkesan adalah etos kerja Gabriel Martinelli saat mengikuti sesi latihan. Saking terkesan, dia menjadikan pemain muda asal Brasil itu sebagai teladan dan tolok ukurnya di Arsenal.

“Saat menjalani latihan secara penuh untuk kali pertama, aku harus berhadapan dengan dia (Gabriel Marinelli). Intensitas permainannya benar-benar mengejutkanku,” ujar Kieran Tierney seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Kieran Tierney mengaku sangat terkesan oleh kemampuan dan etos kerja Gabriel Martinelli di Arsenal.
football.london

Lebih lanjut, eks pemain Celtic FC itu mengatakan, “Aku berkata kepada diriku sendiri, inilah standard yang kubutuhkan agar dapat bermain untuk Arsenal.”

Dalam pandangan Tierney, etos kerja luar biasa itu akan membuat Gabriel Martinelli melesat. “Kupikir rasa lapar, semangat, dan talentanya sudah lebih dari cukup untuk menjadikan dia pemain berkelas dunia selama bertahun-tahun,” kata dia.

Tierney dan Martinelli sama-sama baru bergabung dengan Arsenal pada musim ini. Namun, kisah keduanya berbeda. Martinelli sudah tampil 24 kali dan mencetak 10 gol pada berbagai ajang, sedangkan Tierney baru turun dalam 12 pertandingan.

Kieran Tierney tak tampil dalam banyak laga Arsenal musim ini karena cedera. Dia sempat mengalami cedera pinggul dan bahu sehingga harus menepi cukup lama. Padahal, tadinya dia diproyeksi sebagai bek kiri andalan The Gunners.