Kieran Trippier Ciptakan Sejarah Baru di Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Kieran Trippier belum merasakan satu pertandingan pun bersama klub barunya, Atletico Madrid. Kendati begitu ia sudah menciptakan sejarah baru untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

Ya, Kieran Trippier tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang didatangkan Atletico Madrid dalam 95 tahun terakhir. Klub berjuluk Los Rojiblancos itu sebelumnya memang tidak pernah melirik pemain yang berasal dari Inggris.

Bahkan tidak hanya pemain Inggris saja, klub ibu kota Spanyol juga tidak pernah menggaet pemain yang berasal dari Britania Raya sebelumnya. Maka menarik ditunggu bagaimana kiprah Trippier bersama Atletico musim depan.

mirror.co.uk

Banyak yang beranggapan jika dirinya bisa memenuhi ekspektasi di Atletico. Kendati baru kali ini bermain di luar Inggris, dia dinilai sudah punya pengalaman dan jam terbang tinggi.

Faktor ini pula yang membuat klub yang bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano ini berani membayar 20 juta pounds ke Tottenham Hotspur demi mendapatkan sang bek kanan dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Di sisi lain, pemain berusia 28 tahun tersebut bukan satu-satunya pemain Inggris yang bermain di LaLiga. Sudah banyak pemain yang berasal dari Negeri Ratu Elizabeth yang hijrah ke Spanyol.

Di antaranya bahkan termasuk nama-nama besar seperti David Beckham, Gary Lineker, Steve McManaman, dan Michael Owen. Mereka juga berhasil menembus skuat utama dua tim besar LaLiga seperti Barcelona dan Real Madrid.

Atletico MadridKieran TrippierTottenham Hotspur