Saatnya Menyebut Kieran Trippier sebagai The Next David Beckham?

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kieran Trippier adalah nama yang melejit di pagelaran Piala Dunia 2018 lalu. Saking populernya, frasa ‘Bend It Like Trippier’ digaungkan media Inggris karena kemampuan bola mati bek kanan milik Tottenham Hotspur tersebut.

Di Rusia, Inggris memang tampil sempurna utamanya perihal bola-bola mati. Baik sepak pojok atau tendangan bebas, hampir semuanya dilimpahkan kepada Trippier (dan sesekali Ashley Young). Selain sanggup mengemas dua asis, pemain 27 tahun itu juga mencetak satu gol cantik.

Itu terjadi di laga semifinal kontra Kroasia. Gol dari sepakan bebas berkelas Trippier melesat mulus ke gawang Danijel Subasic dan sempat membawa asa lolos ke final bagi The Three Lions. Walau akhirnya digagalkan oleh dua gol balasan Vatreni, pesona eks bek Burnley ini masih terasa hingga kini.

Di laga kontra Fulham tadi malam, sang pemain kembali membuka wacana komparasi tendangan bebasnya dengan maestro bola mati dunia, David Beckham. Dalam keadaan 1-1, sepakan bebas melengkung eks pemain akademi Manchester City ini menembus jala gawang Fabricio Ramirez dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Spurs.

Sontak, gol tersebut membuat warganet Inggris buru-buru melanjutkan keriuhan tentang komparasi kemampuan bola mati bek kelahiran Bury tersebut dengan Beckham. Akun Twitter @jacktweets9 bahkan mengunggah video perbandingan sepakan bebas Trippier dan Beckham. Tak lupa, ia menyematkan tagar #TheBuryBeckham bagi si pemain.