Kiessling Umumkan Pensiun

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Striker Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling, mengumumkan bahwa musim ini adalah terkahir kalinya ia membela Leverkusen sebagai seorang pemain. Pemain berusia 34 tahun tersebut resmi gantung sepatu akhir musim nanti.

Ia mengatakan kondisi pinggulnya memaksanya untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Musim ini, ia harus bermain dan berlatih sambil menahan rasa sakit di pinggulnya.

Stefan Kiessling - football5star.com
pulse.ng

“Setiap saya menunduk untuk mengikat tali sepatu, pinggul saya terasa sangat sakit,” ucap Kiessling dikutip football5star.com dari laman resmi Bundesliga.

Ia berhasil mencetak 162 gol dari 440 penampilannya di BayerArena selama 12 tahun. Musim ini, ia hanya bermain 7 kali untuk Die Werkself karena masalah pinggulnya. Selain itu, pelatih Leverkusen, Heiko Herrlich lebih memilih untuk memainkan pemain lain di posisi penyerang.

“Pelatih Heiko Herrlich mengatakan bahwa karier saya adalah buah hasil kerja keras saya setelah pertandingan melawan Wolfsburg (pertandingan ke-400 Kiessling bersama Leverkusen). Saya sangat senang karena mampu bermain di momen yang spesial itu dan menunjukkan bahwa saya masih mampu bermain dengan konsisten di Bundesliga,” ungkap Kiessling.

Mantan pemain Nuernberg tersebut mungkin mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Namun, ia menyatakan belum siap berhenti dari dunia sepak bola dan akan terus bekerja untuk Leverkusen.

“Saya belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya akan terus menjadi bagian dari Bayer 04 di masa depan,” pungkasnya.

 

Comments
Loading...