Kim Hak-bum Dianggap Bisa Bawa Korsel Raih Medali Emas Olimpiade

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Korea Selatan, Kim Hak-bum dianggap mampu membawa tim Negeri Gingseng itu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu tak lepas setelah Kim membawa Korsel meraih gelar juara Piala Asia U-23.

Melawan Arab Saudi di partai final yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Korsel menang 1-0 lewat pertandingan yang berlangsung dramatis hingga babak perpanjang waktu. Gol dari Jeong Tae-Wook di menit ke-113 membuat Korsel meraih gelar juara untuk kali pertama.

foxsports

Kemenangan ini menurut media Korsel tak lepas dari startegi jitu yang diterapkan oleh Kim Hak-bum. Dikutip Football5star.com dari yna, Senin (27/1/2020) pelatih Kim belajar dari kesalahan yang ia lakukan soal rotasi pemain.

Kebijakan dari Kim untuk melakukan rotasi pemain di sejumlah laga Korsel memang jadi sorotan. Ia dianggap terlalu cepat mengubah formasi dan takti di sejumlah pertandingan. Kim sendiri menyadari hal trsbeut saat Korsel kalah 1-2 dari Malaysia beberapa waktu lalu.

“Aku melakukan rotasi pemain terlalu dini. Itu adalah penilaian dan kesalahan dari diriku,” ucapnya.

Dengan waktu enam bulan lagi sebelum Olimpiade Tokyo, Kim dianggap akan bisa membawa anak asuhnya berbicara banyak dan bukan tidak mungkin meraih medali emas Olimpiade.

“Berdasarkan capaiannya saat ini, Kim Hak-bum diharapkan tidak sekedar meraih medali perunggu seperti yang dicapai oleh Hong Myung-bo di Olimpiade London 2012,” tulis media Korsel.

Comments are closed.