Kim Kurniawan Tak Pedulikan Label Pelapis

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, mengaku tak terlalu memusingkan label pemain pelapis yang disematkan kepadanya. Ia mengaku akan selalu siap tampil baik sebagai pemain pengganti atau starting XI.

Sejauh ini, Robert Alberts lebih memilih untuk menggunakan Rene Mihelic dan Hariono untuk mengisi sektor tengah. Padahal, Kim Kurniawan merupakan salah satu pemain yang mendapatkan garansi starter pada musim 2018 lalu.

“Sepakbola memang seperti itu, kadang naik kadang turun. Kita sebagai pemain sudah siap dengan itu, jadi buat pemain dan pemain lain semua sama, ingin membantu tim. jadi ingin membantu tim dari cadangan atau dari lapangan tim inti itu siap,” ungkap Kim dikutip dari laman VikingPersib.

Kim Kurniawan - Persib - @kimkurniawan
instagram.com/kimkurniawan

Selain tak mempermasalahkan status sebagai pemain pelapis, Kim Kurniawan juga tak terlalu memperdulikan masalah pencapaian pribadi di atas lapangan. Menurutnya, hal terpenting yang harus ia lakukan adalah, memastikan Maung Bandung meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

“Yang penting Persib akan menang, bukan individu, main atau tidak main atau cetak gol atau assist, yang penting menang. Mau main siapapun tidak penting,” imbuhnya menambahkan.

Sejauh ini, Persib berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik di ajang Liga 1. Pasukan Robert Alberts berhasil meraih satu kemenangan dan satu imbang dari dua partai yang sudah dilakoni. Selain itu, mereka juga belum sekalipun kebobolan.

Comments
Loading...