Joshua Kimmich: Liverpool Lebih Difavoritkan daripada Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Bintang Bayern Munich, Joshua Kimmich, bicara soal peluang timnya saat menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Ia mengatakan bahwa raksasa Inggris ini lebih difavoritkan ketimbang timnya.

Bukan tanpa alasan Kimmich mengatakan Liverpool lebih diunggulkan di Anfield nanti. Pasalnya mereka selalu meraih kemenangan di kandang pada kompetisi Liga Champions musim ini.

Tidak hanya itu, konsistensi permainan anak asuh Juergen Klopp di Premier League juga menjadi alasan lain. Hingga saat ini mereka baru menelan satu kekalahan di kompetisi domestik.

Ilkay Guendogan - Liverpool - Bayern Munich - Liga Champions - London Evening Standard
standard.co.uk

“Liverpool favorit di laga nanti. Mereka baru kalah sekali musim ini dan hanya kemasukan 15 gol. Tapi ketika Anda melihat kami, kami tidak konsisten seperti sebelumnya,” kata Kimmich seperti dikutip Football5star.com dari Bild, Senin (18/2/2019).

Tidak ketinggalan, pemain berkebangsaan Jerman ini memuji dampak kehadiran Juergen Klopp di Liverpool. Ia menganggap mantan pelatih Borussia Dortmund itu mampu membawa klub berjuluk The Reds berada di level tertinggi.

Selain itu, kedekatan Klopp dengan pemain dan fans dinilai menjadi nilai tambah lain sang pelatih. “Anda bisa melihat bagaimana dia mendorong pemainnya berada di level lain. Setiap pemain akan tampil lebih baik dengannya,” ujarnya.

“Dia bisa melatih semua tim, termasuk tim nasional Jerman. Semua orang menyukai Juergen. Dia benar-benar otentik, luar biasa. Dia selalu berbagi emosionalnya dengan pemain di lapangan dan fans,” ucap bek berusia 24 tahun tersebut.

Comments
Loading...