Kimmich: Secara Mental, Dortmund Sulit Kejar Bayern

Football5star.com, Indonesia – Bek Bayern Munich, Joshua Kimmich, menilai timnya berada di atas angin setelah berhasil mengalahkan Borussia Dortmund.

Bayern menang 1-0 atas Dortmund pada laga Der Klassiker di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Die Roten dicetak Kimmich.

Meski kursi-kursi di tribun stadion kosong tanpa penonton, kedua tim tetap tampil ngotot dan saling jual beli serangan.

Kimmich mencatatkan namanya di papan skor jelang babak pertama usai. Berawal kerja sama Thomas Mueller dan Kingsley Coman, Kimmich dengan cerdik melepaskan tendangan lob dari luar kotak penalti. Roman Buerki, yang sedikit keluar dari sarangnya, gagal menjangkaunya, dan gawangnya pun bobol.

Hasil ini membuat Bayern kian perkasa di puncak klasemen Liga Jerman dengan raihan 64 poin dari 28 laga. Sementara Dortmund jadi tertinggal 7 angka, yakni berada di peringkat kedua dengan 57 poin.

Manuel Neuer senang Bayern Munich memenangi laga Der Klassiker sehingga kian dekat dengan gelar juara Bundesliga 1.
Getty Images

“Kami sekarang memiliki keunggulan yang bagus atas Dortmund. Itu sangat penting hari ini. Sekarang secara mental sulit bagi Dortmund untuk mengerjar kami. Kami harus mengonfirmasi hal itu dalam beberapa pertandingan berikutnya,” kata Kimmich di situs resmi klub.

” Anda dapat melihat bahwa itu sangat, sangat intens dan kami harus bekerja keras mendapatkan tiga poin. Itu relatif seimbang, terutama di babak pertama, kami membuat banyak kesalahan sederhana. Dortmund sangat berani,” ia menambahkan.