Kimmich-Thiago Duet Gelandang Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Bixente Lizarazu, menilai Joshua Kimmich dan Thiago Alcantara adalah duet gelandang tengah terbaik di dunia saat ini.

Kimmich dan Thiago mulai berduet di lini tengah sejak Hansi Flick menjadi pelatih kepala Bayern. Sebelumnya Kimmich lebih sering mengisi posisi bek kanan, sementara Thiago jadi playmaker.

Performa keduanya pun dinilai memuaskan. Mereka saling mengisi, sekaligus menjadi motor serangan Der Bavarians.

“Joshua dan Thiago Alcantara, mereka saat ini duo lini tengah terbaik di dunia dan bermain di level yang sangat tinggi. Secara teknis mereka berdua sempurna dan mereka selalu ingin memiliki bola. Ini sangat penting bagi tim karena ada keamanan,” Lizarazu kepada AZ.

“Joshua dan Thiago bersama benar-benar fantastis, saya tidak melihat duo yang lebih baik di sepak bola dunia saat ini.”

@jok_32

Lizarazu juga menilai Kimmich punya potensi untuk jadi kapten Bayern di masa depan. Di mata dia, sang pemain bisa mengendalikan permainan dengan baik.

“Jika Anda bermain di lini tengah tengah di Bayern, Anda juga bisa menjadi kapten. Kimmich tahu bagaimana memberi tim keseimbangan yang tepat. Saya terkesan dengan levelnya, karena saya benar-benar berpikir bahwa bek kanan adalah posisi terbaiknya.”

“Sekarang saya harus mengatakan, di lini tengah dia bahkan lebih baik daripada di kanan. Ya, saya pikir Kimmich akan cocok sebagai kapten,” ia menambahkan.

Bayern MunichJoshua KimmichThiago Alcantara