Kingsley Coman Bakal Ikuti Jejak David Alaba?

Football5star.com, Indonesia – Winger asal Prancis, Kingsley Coman, kemungkinan bisa mengikuti jejak David Alaba yang enggan memperpanjang kontrak bersama Bayern Munich. Menurut laporan Kicker, Coman sudah menolak kontrak anyar yang diajukan manajemen Die Roten.

Kontrak Coman sejatinya baru akan usai pada musim panas 2023. Akan tetapi, Bayern tak ingin kasus David Alaba kembali terulang dan memutuskan untuk langsung memberi Coman kontrak anyar.

Penolakan Coman menjadi angin segar bagi sejumlah klub Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu dilaporkan menjadi salah satu target utama Manchester United dan Manchester City pada bursa transfer mendatang.

SB Nation

Manchester United sudah dikaitkan dengan Coman semenjak Desember 2020 lalu. Mereka dilaporkan bakal mendaratkan Coman andai gagal mengangkut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Ketertarikan Manchester United terhadap Coman sempat membuat CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge buka suara. Pria berumur 65 tahun itu mengatakan bahwa Coman merupakan aset berharga bagi Die Roten hingga tahun-tahun mendatang.

“Kingsley Coman adalah pemain yang luar biasa dan merupakan aset berharga buat Bayern musim ini dan tahun-tahun selanjutnya,” ujar Karl-Heinz Rummenigge kepada Kicker pada Desember 2020 lalu.

“Coman seringkali membuat perbedaan signifikan ketika mendapat kepercayaan bermain. Hal itu membuat kami tak berniat memasukannya ke dalam daftar jual dalam waktu dekat,” sambung Rummenigge.

Musim ini, Coman mampu menunjukkan performa yang cukup baik. Ia berhasil menyumbang enam gol dan 13 assist dari 27 penampilannya di semua kompetisi.

Bayern MunichDavid AlabaKingsley Coman