Kini Bergelar Sarjana Ilmu Pemerintahan, Ruben Sanadi Minat Terjun ke Dunia Politik?

Football5star.com, Indonesia – Kapten Bhayangkara FC, Ruben Sanadi kini resmi menyandang status sarjana Ilmu Pemerintahan. Pemain kelahiran Biak, 33 tahun silam tersebut lulus sebagai sarjana dari Univeristas Cendrawasih (Uncen), Papua.

Kabar bahagia ini diumumkan Twitter resmi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). “Selamat untuk Exco APPI Ruben K Sanadi yang telah menyelesaikan pendidikan S1 di FISIP Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Cendrawasih” kicau akun @APPI_info, Kamis (24/9/2020).

Menyandung gelar sarjana ilmu pemerintahan, apakah kelak nantinya Ruben Sanadi bakal terjun ke dunia politik? Mungkin hal tersebut bisa terjadi seperti sejumlah eks pemain asal Papua.

Sebelumya pada 2016 lalu, 4 eks pemain Persipura, Bio Paulin, Gerald Pangkali, Paulo Rumere dan Imanuel Wanggai terjun ke dunia politik dengan masuk ke salah satu partai politik. Selain itu, publik tentu masih ingat dengan nama Jack Komboy. Eks pemain Persipura dan PSM tersebut pada 2009 terpilih menjadi anggota DPRD Papua.

Menariknya, Ruben Sanadi jadi pemain ke-11 yang menyandung gelar sarjana di tengah kompetisi terhenti akibat pandemi corona.

Sebelumnya, ada nama Rudolof Yanto Basna, Dinan Yahdian Javier, Yabes Roni Malaifani, Septian David Mualana, dan Martinus Novianto Ardhi, Febly Gushendra, Miftahul Hamdi, Maldini Pali, Ichsan Kurniawan, serta Muhamad Sahrul Kurniawan yang menyandang gelar sarjana di tengah pandemi corona.

Ruben Karel Sanadi mengawali kariernya di Persigubin Gunung Bintang pada 2006. Pemain yang berposisi sebagai full back kiri ini pada 2013 sukses mengantarkan Persipura menjadi juara Liga Indonesia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More