Kini Marko Simic Genap Cetak 80 Gol untuk Persija

Football5Star.com – Marko Simic kian hari boleh dibilang makin tajam bersama Persija Jakarta. Bahkan kini, penyerang asal Kroasia itu sudah genap mencetak 80 gol untuk Persija sejak bergabung 2018 lalu.

Kedatangan Simic memang seakan menjawab penantian panjang Macan Kemayoran untuk mendapatkan striker tajam. Sejak datang, dia tak butuh waktu lama untuk menunjukkan ketajamannya. Bahkan, penyerang asal Kroasia itu sukses menjadi top skorer di Piala Presiden 2018.

Performa tajam Marko Simic di Persija berlanjut. Pada Liga 1 2018, eks pemain Becamex Binh Duong itu mampu mencatatkan 17 gol dan membawa Persija berhasil merengkuh juara. Puncaknya musim lalu. Simic sukses keluar sebagai top skorer di Liga 1 2019 dengan total 28 gol.

Kini Marko Simic Genap Cetak 80 Gol untuk Persija
Media Persija

Aksi impresifnya itu membuat manajemen Persija lantas mengikat Simic hingga tiga tahun ke depan. Itu berarti Simic paling tidak akan memperkuat Macan Kemayoran hingga berusia 35 tahun.

Kepercayaan manajemen Persija tak disia-siakan oleh Simic. Pada turnamen pramusim sejauh ini, pemain 32 tahun itu kembali keluar sebagai pencetak gol terbanyak. Hanya dalam empat pertandingan yang waktunya berdekatan, Simic mampu mencetak lima gol buat Persija, termasuk satu gol yang mengantarkan timnya ke final.

“Senang bisa mencetak 80 gol di Persija Jakarta. Sampai jumpa di final, semua,” tulis Simic di akun Instagram pribadinya.

Catatan Statoskop, hingga fase grup Simic sukses memenangkan enam duel udara, alias yang terbanyak di antara semua kontestan. Marko Simicjua sempat didaulat menjadi Man of the Match saat Persija menang 4-1 atas Persela Lamongan.

Dalam laga itu, Simic sukses mencetak tiga gol dengan akurasi tembakan mencapai 75 persen. Dia jua melakukan 2 umpan kunci, 2 sapuan dan akurasi umpan hingga 90 persen.