Kiper Arsenal: Kolombia Tidak Takut dengan Inggris

Football5star.com, Indonesia – Tim Nasional Inggris akan memulai kampanyenya di babak 16 besar Piala Dunia pada Rabu (4/7) dini hari WIB. Kolombia akan menjadi lawan bagi anak asuh Gareth Southgate itu.

Inggris lolos ke babak 16 besar pun sangat meyakinkan. Menghadapi Tunisia dan Panama, Inggris berhasil menang dengan mudahnya. Tunisia dikalahkan dengan 2-1, Panama dikalahkan 6-1.

Tapi, Inggris kalah dipertandingan terakhir menghadapi Belgia dengan skor tipis 1-0. Tak mengejutkan memang apalagi Inggris tak tampil dengan kekuatan penuh saat itu. Alhasil, Inggris harus keluar dari Grup G dengan status sebagai runner-up. Nah, mereka akan berhadapan dengan Kolombia pada babak gugur nanti.

zimbio.com

Kolombia sendiri lolos ke babak 16 besar sama seperti Inggris. Menang dua kali dan sekali menderita kekalahan. Satu kekalahan diderita saat berjumpa dengan Jepang di laga pembuka.

Sisanya, Kolombia menang bahkan tanpa bisa gawangnya dijebol lawan. Polandia diakalahkan dengan skor 3-0 dan Senegal dikalahkan dengan skor tipis 1-0. Maka dari itu, penjaga gawang Kolombia, David Ospina, optimis timnya dapat meraih kemenangan atas Inggris.

“Kami memiliki tim yang lebih baik dari empat tahun yang lalu. Kami bersama lebih berpengalaman dan kuat daripada kami di Brasil lalu,” ujar Ospina kepada Four Four Two.

“Inggris tim yang bagus tapi kami tidak takut terhadap tim yang kami hadapi. Kami tahu kami akan memberikan segalanya untuk negara dan bertambah kuat dengan dukungan pendukung,” tutup Ospina.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...