Kiper Bayern Bisa Menyebut Diri Manajer Olahraga

Football5Star.com, Indonesia – Sven Ulreich, kiper Bayern Munich, tak hanya memesona di dalam lapangan sebagai pengganti Manuel Neuer yang cedera. Dia juga ternyata mencatat prestasi istimewa di luar lapangan. Jumat (26/1/2018), kiper berumur 29 tahun tersebut menerima ijazah kelulusan dari European Sportsmanager Academy (ESM Academy) dengan hasil memuaskan.

Ulreich mulai menuntut ilmu di ESM Academy pada September 2016. Dia harus berjuang keras menjalani kuliah jarak jauh karena pada saat bersamaan dijejali jadwal ketat Bayern. Namun, berkat ketekunannya, dia berhasil menempuh ujian akhir dengan baik pada November 2017 dan mendapat nilai 1,7. “Studi ini membawa banyak manfaat bagiku, juga sangat menyenangkan,” ungkap dia saat menerima ijazah kelulusannya.

Sven Ulreich berhasil menyelesaikan studinya.
beinsports.com

Mantan kiper VfB Stuttgart itu mengaku agak kerepotan juga saat memuai studinya. Ada rutinitas yang berubah dalam kesehariannya sebagai pemain Bayern. Hal itu dikisahkan kepada Abendzeitung Muenchen, November silam.

“Tentu saja, selama perjalanan tandang, aku menghabiskan banyak waktu dengan mendengarkan kuliah. Demikian pula saat tur pramusim di Asia. Saat itu, aku masih cukup tertinggal. Untungnya, aku punya cukup waktu untuk mengejar,” jelas dia.

Pemain yang akrab dipanggil Ulle itu mengakui, putusan menempuh studi di ESM Academy merupakan persiapan untuk masa depannya. “Dengan gelar ini, aku ingin membangun pijakan setelah karier usai. Aku ingin tetap berkiprah di sepak bola setelah masa aktifku sebagai pemain berakhir,” tambah pemain yang menanjak sejak Die Roten ditangani Jupp Heynckes tersebut.

Meskipun demikian, itu bukan berarti Ulreich berencana segera pensiun. Dia menegaskan, dirinya masih ingin berkiprah di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan.

Selain Ulreich, pemain Bundesliga 1 lain yang juga lulus dari ESM Academy adalah penyerang gaek Bayer Leverkusen, Stefan Kiessling.

Comments
Loading...