Kiper Belanda Keturunan Indonesia Berambisi Tampil di Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang asal Belanda berdarah Indonesia, Dayen Gentenaar, mengutarakan ambisinya untuk berkompetisi di Liga 1 dalam waktu dekat. Selain itu, Gentenaar juga memendam mimpi untuk memperkuat timnas Indonesia suatu hari nanti.

Gentenaar saat ini bermain untuk tim divisi dua Liga Belanda, De Meer. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan putra dari mantan penjaga gawang Ajax dan Borussia Dortmund, Dennis Gentenaar yang memiliki darah Indonesia.

“Saya ingin sekali dipanggil timnas Indonesia. Jika ada undangan, saya akan segera datang. Saya dengar, timnas Indonesia sedang mencari pemain U-20,” ungkap Dayen Gentenaar.

Dayen Gentenaar - Liga Indonesia - Belanda - @dayen._ 2
instagram.com/dayen._

“Saya ingin cepat bermain di Indonesia. Karena Indonesia adalah negara yang cantik, negara yang bangga dengan sepak bola, senang untuk dilihat,” katanya menambahkan.

Sejatinya, Gentenaar berencana untuk menjalani trial bersama beberapa klub Liga 1 pada April lalu. Akan tetapi, ia harus mengurungkan niatnya karena terhalang pandemi COVID-19.

“Karena ada virus Corona, jadi ditunda dulu. Saya berharap dapat mendengar sesuatu dari mereka, dan bisa mengalami karier yang menyenangkan,” kata Gentenaar.

Gentenaar merupakan salah satu dari sekian banyak pemain keturunan Indonesia yang saat ini berkarier di Eropa. Selain Gentenaar, ada juga nama-nama lain seperti Radja Nainggolan, Miguel Sitohang, Emil Audero, Pascal Struijk, Darren Sidoel, serta Joey Suk yang turut mewarnai kompetisi sepak bola di Eropa.