Kiper Belanda Keturunan Indonesia Ini Berharap Dilirik Shin Tae-yong

Football5star.com, Indonesia – Kiper Belanda keturunan Indonesia, Dayen Gentenaar mengaku bahwa ia memang berambisi bisa dilirik oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Gentenaar menyebut bahwa sangat ingin membela Merah Putih di perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya berharap untuk pergi ke Indonesia secepat mungkin dengan tujuan tentu saja bermain di Piala Dunia sehigga pelatih timnas (Shin Tae-yong) bisa melirik saya. Mereka sebenarnya sudah meminta video terbaru, tetapi saya tidak memilikinya,” ucap Gentenaar seperti dikutip Football5star.com dari media Belanda, Sabtu (19/9/2020).

View this post on Instagram

⚽️

A post shared by Dayen Gentenaar (@dayengentenaar) on

“Pertandingan terakhir yang direkam ialah saat saya masih bermain di level Under 15. Selain itu, ada klub di sana yang sudah berbicara dengan saya, tetapi virus coorna telah membuat semuanya tidak aman,” tambahnya.

Meski belum bisa ke Indonesia akibat pandemi corona, kiper Belanda keturunan Indonesia itu mengaku bahwa saat ini ia masih berlatih bersama tim Liga UEA, Wahda Reserve.

“Itulah mengapa saya berlatih di sana agar tetap bugar dan kemudian saya melihat semuanya. Ini akan menjadi kesempatan sangat besar bermain di Indonesia,” ucapnya.

Gentenaar sendiri merupakan anak dari mantan kiper Ajax dan Borussia Dortmund, Dennis Gentenaar. Sebelumnya, eks kiper klub kasta kedua Liga Belanda, De Meer itu juga sempat menegaskan bahwa ia memang ingin membela timnas jika mendapat undangan seleksi dari PSSI.

“Saya ingin sekali dipanggil timans Indonesia. Jika ada undangan, saya akan segera datang. Saya tahu bahwa timnas Indonesia sedang mencari pemain untuk skuat U-20,” katanya pada Juni lalu.

Dennis Gentenaar sendiri saat ini menjadi pelatih kiper di Al Wahda. Dennis sempat mengakui bahwa ia berharap anaknya bisa bermain di level yang lebih baik dari dirinya.

“Sulit untuk seorang kiper asing bisa menembus menjadi kiper utama di klub Arab. Saya memiliki empat kiper, dan tiga diantaranya adalah orang Arab.” ucap Dennis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More