Alisson Amankan Golden Gloves Ketiga Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Brasil menjuarai Copa America 2019 tidak terlepas dari penampilan apik penjaga gawang mereka, Alisson Becker. Kiper berusia 26 tahun tersebut tampil konsisten sepanjang turnamen dan hanya kebobolan satu kali yakni pada partai final.

Hebatnya, Alisson selalu berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan sejak pertandingan pertama. Laga pertama, Brasil sukses menang telak dengan skor 3-0 atas Bolivia, pertandingan kedua berakhir tanpa gol melawan Venezuela.

Laga pamungkas Grup A melawan Peru pun menjadi rekor kemenangan terbesar Brasil di Copa America 2019 yakni 5-0. Keperkasaan lini belakang tim tuan rumah tidak berhenti pada fase gugur. Paraguay disingkirkan lewat drama adu penalti.

Sementara pada laga semifinal, musuh bebuyutan Brasil, Argentina, dibuat kepayahan menembus jala Alisson. Padahal, Albiceleste punya sederet pemain kelas dunia seperti Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Lionel Messi.

Penampilan gemilang sepanjang turnamen membuat Alisson dihadiahi predikat penjaga gawang terbaik dan berhak atas trofi Golden Gloves. Baginya, itu adalah sarung tangan emas ketiga yang diraih tahun ini. Sebelumnya, sudah ada titel kiper terbaik dari Premier League dan Liga Champions yang ia rengkuh.

Pada ajang Premier League, penjaga gawang Liverpool tersebut menjadi kiper dengan jumlah pertandingan tidak kebobolan terbanyak yakni 21 laga.  Sementara pada ajang Liga Champions, ia menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di laga final dengan delapan kali.

Comments
Loading...