Kiper Cadangan Juventus Ini Gagal Tes Medis di Benfica

Football5star.com, Indonesia – Kepindahan Mattia Perin dari Juventus ke Benfica kemungkinan tertunda atau bahkan batal. Hal ini disebabkan sang pemain gagal dalam uji medis di tim asal Portugal tersebut pada Kamis (18/7) waktu setempat.

Menurut Football Italia transfer tersebut rencananya akan menyentuh angka 15 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun ke depan. Akan tetapi, Benfica kini berpikir ulang untuk merekrut Perin sebagai pemain musim depan karena riwayat medis yang meragukan.

Perin datang ke Portugal memang dengan bekal riwayat cedera. Mulai dari cedera bahu, hingga robek otot lutut pada kedua kakinya. Kini, mantan kiper Genoa tersebut harus kembali ke Turin untuk menjalani perawatan dan diperkirakan bisa memakan waktu hingga November atau Desember mendatang.

zimbio.com

Perin menderita robek otot ligamen kaki kanannya pada April 2016. Januari tahun berikutnya, giliran kaki kirinya yang mengalami robek otot ligamen. Sementara bahunya menjalani dua operasi masing-masing pada Juni 2015 dan April 2019.

Media lokal Portugal, Record menulis bahwa kegagalan tes medis ini bisa mempengaruhi nasib transfer ke depannya. Bukan tidak mungkin segala proses negosiasi berujung jalan buntu dan Perin harus kembali ke Juventus musim depan.

Artinya, Perin harus bersaing dengan dua kiper yang lebih senior daripada dirinya. Pertama ada Wojciech Szczesny yang sepanjang musim lalu jadi pilihan utama. Kemudian yang kedua ada Gianluigi Buffon yang didatangkan dari Paris Saint-Germain.

BenficaJuventusLiga ItaliaMattia Perin