Kiper Crystal Palace Bantah Lakukan Hormat ala Nazi

Football5star.com, Indonesia – Traumatisme masa perang dunia masih membekas di kawasan Eropa. Terbaru, gestur kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey, menjadi polemik karena dianggap seperti hormat ala Nazi, atau yang dikenal dengan sebutan Sieg Heil.

Pada sebuah kesempatan, Hennessey sedang menyantap makan malam bersama rekan-rekannya di Palace. Masalah kemudian muncul ketika rekannya, Max Meyer, mengunggah foto yang menunjukkan sang kiper sedang bergaya ala Nazi.

@danielstorey85

Kendati duduk paling belakang, apa yang dilakukan Hennessey masih terlihat sangat jelas. Tapi ia membantah gestur tersebut sebagai hormat Nazi. “Kemarin malam saya ,makan bersama teman satu tim dan kami berfoto bersama,” katanya seperti dilansir Talksport, Senin (7/1/2019).

“Saya mengangkat tangan dan berteriak pada orang yang mengambil gambar untuk melanjutkannya dan pada saat yang sama saya meletakkan tangan di mulut untuk membuat suara. Tapi hasilnya justru terlihat sejenis penghormatan yang sama sekali tidak pantas,” ia menambahkan.

“Saya bisa meyakinkan semua orang bahwa saya tidak akan pernah melakukan itu. Dan kemiripan gerakan itu hanya kebetulan saja,” sambungnya.

spectacor.co.uk

Hingga saat ini, pihak klub maupun Premier League belum mengambil tindakan apa pun terkait gestur Hennessey tersebut. Besar kemungkinan ia akan lolos dari hukuman mengingat dirinya sudah melakukan klarifikasi.

Untuk diketahui, di Eropa, hormat ala Nazi masih menjadi hal tabu. Bahkan beberapa pesepak bola mendapat hukuman berat seperti halnya Paolo Di Canio dan pemain asal Yunani, Giorgos Katidis.

Comments
Loading...