Kiper Elche, Edgar Badia, Kaget Jersey-nya Diminta Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Ada sebuah peristiwa menarik setelah laga Barcelona melawan Elche pada lanjutan Liga Spanyol, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Kiper tim tamu, Edgar Badia, terkejut saat jersey-nya diminta oleh megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Selepas pertandingan, sudah lumrah bagi para pesepak bola untuk bertukar kostum dengan koleganya dari kubu lawan. Begitu pula setelah laga Barcelona vs Elche. Tak terkecuali Edgar Badia. Pilihannya adalah Lionel Messi.

Lucunya, Badia tak menyorongkan jersey-nya untuk ditukar dengan jersey milik Messi. Dia masih mengenakan jersey-nya saat meminta jersey Messi. Dia justru terlihat terkejut ketika sang megabintang lantas balik meminta jersey kiper Eche yang dipakainya.

Meskipun sempat terkejut, Badia langsung melepas jersey-nya dan diserahkan kepada Messi. Mereka sempat bercakap-cakap sejenak sebelum berpisah menuju ruang ganti tim masing-masing.

Insiden lucu itu menuai komentar di medoa sosial. Ada yang menyebut Badia kemungkinan terjangkit star struck ketika berhadapan dengan Messi hingga lupa menyerahkan jersey-nya saat melakukan pertukaran. Namun, mungkin juga sang kiper menyangka La Pulga tak akan meminta jersey-nya.

Badia Dua Kali Ditaklukkan Messi

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol di kandang Barcelona, Edgar Badia harus gigit jari. gawangnya tiga kali dijebol para pemain tuan rumah. Dua kali di antaranya oleh Lionel Messi.

Gol pertama pada menit ke-48 dibuat dengan proses apik. Messi menggiring bola, lalu melakukan umpan satu-dua dengan Martin Braithwiate. Setelah menerima kembali bola, La Pulga menyelesaikannya dengan sempurna. Dia membuat Badia tak berdaya.

Adapun gol kedua diawali solo run Frenkie de Jong di sisi kanan pertahanan lawan. Begitu masuk kotak penalti, gelandang asal Belanda itu melepas umpan cutback yang disongsong Messi. Setelah melewati dua pemain lawan, La Pulga kembali menaklukkan Badia.

Dua gol di gawang Edgar Badia menjadikan Lionel Messi mengoleksi 7 gol dari 5 pertemuan dengan Elche. Lima gol lainnya dibuat La Pulga saat gawang Los Franjiverdes dikawal kiper asal Polandia, Przemyslav Tyton. Adapun bagi Badia, ini kesempatan kedua melawan El Barca, tapi yang pertama berhadapan dengan La Pulga.

BarcelonaEdgar BadiaElcheLiga SpanyolLionel Messi