Kiper Empoli Ini Jadi Debutan Tertua di Serie A

Laga pekan terakhir Serie A melahirkan sebuah rekor baru atas nama kiper Empoli Maurizio Pugliesi. Pugliesi melakoni debutnya di Liga Italia pada usia ke-39 tahun!

Pugliesi menjadi starter untuk Empoli saat menghadapi Torino di Stadio Carlo Castellani, Minggu (15/5/2016) malam WIB kemarin. Pugliesi berhasil membawa timnya menang dengan skor tipis 2-1.

Bagi Pugliesi, itu adalah penampilan perdananya di kompetisi teratas Italia. Sebelumnya pemain kelahiran 27 Desember 1976 itu tak pernah bermain sama sekali di Serie A.

Ketika ditelurusi di laman Wikipedia, Pugliesi hanya pernah bermain di klub-klub seperti Pontedera, Montevarchi, Pescara, Poggibonsi, Grosseto, Pescara, Rimini, dan Pisa.

Namun, menurut Opta, nama Pugliesi jadi buah bibir di pekan terakhir Serie A ini karena dia jadi pemain tertua yang melakukan debut di kompetisi ini. Pugloesi mengalahkan rekor Amilcar Barbury, eks pemain Lazio di tahun 1931.

“Ini merupakan sebuah impian jadi nyata setelah karier panjang selama 22 tahun,” ucap Pugliesi seperti dilansir Soccernet.

“Semua orang mulai bermain sepak bola dengan tujuan untuk tampil di Serie A. Saya nyaris 40 tahun dan saya akan membuat debut hari ini. Akan menarik,” lanjutnya.

Ketika 38 pekan berlalu, Empoli finis di posisi ke-11 dengan 46 poin, sama dengan milik Genoa. Ini artinya Empoli masih akan tetap bermain di Serie A musim depan untuk memberi kesempatan kepada Pugliesi untuk tetap bermain.

Comments
Loading...