Kiper Genoa Bikin Arsenal & Lyon Gigit Jari

Football5star.com, Indonesia – Crescenzio Cecere, agen Ionut Radu, menyatakan bahwa Arsenal dan Olympique Lyonnais tertarik kepada kliennya. Kendati begitu, Cecere memastikan, Radu bakal tetap berseragam Genoa pada musim depan.

Radu berlabuh di Italia setelah bergabung dengan tim primavera Inter pada 2013. Kiper asal Rumania itu melakoni debut profesional bersama I Nerazzurri pada Mei 2016.

Genoa meminjam Radu dengan opsi pembelian seharga delapan juta euro pada musim panas 2018. Dia langsung mendapat kepercayaan menjadi kiper utama I Gialloblu.

Performa apik Radu bersama Genoa membuat Arsenal dan Lyon kepincut. Inter dikabarkan juga mempertimbangkan untuk mengaktifkan klasul pembelian kembali untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Arsenal memang tengah mencari kiper baru untuk melapis Bernd Leno. Pasalnya, Petr Cech memutuskan untuk gantung sepatu setelah musim 2018-19 berakhir.

Akan tetapi, Inter masih berpeluang untuk merekrut Radu. I Nerazzurri memproyeksi kiper bertinggi badan 188 sentimeter tersebut sebagai calon suksesor Samir Handanovic.

“Dia (Radu) akan tetap bersama Genoa meski telah menunjukkan betapa besar perasaannya untuk Inter,” kata Cecere, seperti dilansir Calciomercato.

ioanut radu genoa - twitter SoccerBantzNG
Ioanut Radu (Foto: Twitter/@SoccerBantzNG)

“Ada banyak klub yang tertarik (kepada Radu). Lyon menginginkan dia dan Arsenal telah mencari tahu soal kemungkinan merekrutnya. “Dia adalah pemain dengan prospek yang sangat menarik dan berkembang pesat,” tutur Cecere.

Sepanjang musim 2018-19, Radu mencatatkan enam clean sheet dan kebobolan 46 kali dari 33 penampilan di Serie A. Sayangnya, dia tidak mampu berbuat banyak untuk Genoa yang finis di urutan ke-17 klasemen.

Comments
Loading...