Kiper Klub Diego Maradona Ternyata Penggila Kartun Kapten Tsubasa

Football5Star.com, Indonesia – Serial Kapten Tsubasa memang punya pengaruh besar. Bukan hanya di Jepang, komik dan kartun animasi sepak bola itu juga punya pengaruh di negara-negara lain. Salah satu buktinya adalah Jorge Broun dari Gimnasia La Plata. Kiper klub asuhan Diego Maradona secara khusus menggilai karakter Genzo Wakabayashi.

Kegilaan Jorge Broun terlihat pada rajahan di tubuhnya. Baru-baru ini, kiper klub yang kini ditangani Diego Maradona tersebut membuat tato Genzo Wakabayshi di tangan kanannya. Andai tak benar-benar menyukai sosok kiper Jepang di serial Kapten Tsubasa itu, tak mungkin dia melakukan hal tersebut.

Tato Genzo Wakabayshi di tangan Broun terbilang unik. Pasalnya, dia digambarkan tengah merentangkan tangan kanannya dengan jemari nyata Broun sebagai ujungnya. Bila kiper Gimnasia La Plata itu memegang bola, akan tampak seperti Wakabayshi tengah menepis tendangan lawan.

Jorge Broun adalah kiper kelahiran Rosario, Agrentina, pada 26 Mei 1986. Dia baru bergabung dengan Gimnasia La Plata yang diasuh Diego Maradona pada tahun ini. Sebelumnya, dia dua musim memperkuat klub tangguh Bulgaria, Ludogorets Razgrad, dengan bebas transfer. Namun, dia belum sekali pun diberi kepercayaan tampil oleh Maradona.

Di Argentina, Gimnasia La Plata adalah klub ketiga yang diperkuat Broun. Dua klub lain yang pernah diperkuatnya adalah CA Rosario dan CA Colon. Di samping itu, pengagum Genzo Wakabayashi dari serial Kapten Tsubasa itu pernah juga memperkuat klub Cile, Antofagasta.

Di Benua Amerika, Jorge Broun bukan sosok pertama yang menunjukkan kegilaan terhadap karakter dari serial Kapten Tsubasa. Sebelum kiper klub asuhan Diego Maradona itu, Luis Lorona dari Meksiko, terlebih dahulu merajah tato Kapten Tsubasa di lengan kirinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More