Kiper Konyaspor Bukukan Rekor Kartu Merah Tercepat di Liga Turki

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah rekor tercipta pada pertandingan Konyaspor vs Yeni Malatyaspor pada lanjutan Super Lig Turki, Senin (21/10/2019). Kiper Konyaspor, Serkan Kirintili mendapatkan kartu merah tercepat dalam sejarah Liga Turki.

Pertandingan baru berjalan 13 detik ketika pemain Yeni Malatyaspor mengirimkan umpan lambung ke jantung pertahanan Konyaspor. Melihat itu, Serkan Kirintili terbang dan memotong umpan tersebut. Sialnya, dia memangkap bola di luar kotak penalti. Tak ayal, wasit mencabut kartu merah. Secara resmi, kartu merah itu tercatat dikeluarkan pada detik ke-20.

Tahu melakukan blunder fatal, Serkan Kirintili langsung melepas sarung tangan dan berjalan gontai ke luar lapangan. Dia tak menunggu wasit mengeluarkan kartu merah terlebih dahulu. Setelah pertandingan yang berkahir kekalahan 0-2 bagi Konyaspor, dia bersama rekan-rekan setimnya meminta maaf kepada para fan.

Pelatih Konyaspor, Aykut Kocaman, tak mampu menahan kekecewaannya. Dia tak dapat memungkiri kiper berumur 34 tahun itu telah melakukan kesalahan luar biasa. Namun, dia tak mau menyalahkan sang kiper. Menurut dia, kesalahan itu harus diterima walaupun memang sulit.

Serkan Kirintili Bukan Pemegang Rekor Dunia

Lalu, apakah Serkan Erkintili menjadi penerima kartu merah tercepat dalam sejarah sepak bola? Ternyata tidak. Dia hanya berada di posisi kelima. Catatan waktunya jauh “lebih baik” dari sang pemegang rekor, Lee Todd.

Serkan Kirintili meminta maaf kepada para fan Konyaspor setelah mendapatkan kartu merah tercepat di Liga Turki.
futbolarena.com

Lee Todd menerima kartu merah pada detik ke-2 saat Cross Farm Park Celtic menghadapi Taunton East Reach pada Oktober 2000. Dia harus meninggalkan lapangan dengan sangat cepat karena dinilai memaki wasit.

Di posisi kedua ada pemain Bologna, Giuseppe Lorenzo. Pada 1990, dia mendapatkan kartu merah saat pertandingan baru berjalan 10 detik. Wasit mengusir dia karena menampar salah seorang pemain Parma yang jadi lawan pada pertandingan itu.

Adapun di posisi ke-3 dan 4 penerima kartu merah tercepat ada Kevin Pressman dan Mark Smith. Seperti Serkan Kirintili, keduanya berposisi kiper dan diusir dari lapangan gara-gara menangkap bola di luar kotak penalti. Pressman pada detik ke-13 laga Sheffield Wednesday melawan Wolverhampton Wanderers pada 2000. Sementara itu, Smith pada detik ke-19 dalam laga Crewe Alexandra vs Darlington pada 1994.

Comments
Loading...