Kiper Lakukan Provokasi, Pelatih UEA: Saya Tidak Lihat

Football5star.com, Indonesia РLaga 16 besar Asian Games yang mempertemukan Indonesia vs Uni Emirates Arab tidak hanya panas di dalam lapangan. Di pinggir lapangan pun, tensi berlangsung tinggi, terlebih ketika kiper lawan melakukan provokasi ke banch tuan rumah.

Laga berlangsung panas ketika UEA unggul lewat tendangan penalti Zayed Alameri. Unggul satu gol membuat para pemain Timur Tengah itu mengulur waktu pertandingan.

Aksi treatikal pemain di lapangan nyatanya membuat penggawa mereka yang duduk di bangku cadangan tidak tinggal diam. Kiper kedua UEA, Sultan Almentheri, kemudian terlihat berlari ke arah rekan-rekannya yang sedang melakukan pemanasan.

Skorza, Magiet, UEA, Shaun Evans, Indonesia
football5star.com/wanda syafii

Akan tetapi, ketika melewati banch Indonesia, ia melakukan aksi provokatif kepada staff pelatih Luis Milla. Alhasil, para suporter yang melihat aksi tak terpujinya itu langsung menyorakinya.

Almentheri kemudian menyambut sorakan tersebut dengan bertepuk tangan ke arah tribun. “Saya tidak tahu maksud anda. Maaf saya tidak melihat kejadian itu,” kata pelatih UEA, Skorza Magiet, ketika ditanya soal insiden tersebut saat konferensi pers, Jumat (24/8/2018).

Bisa dikatakan, kiper cadangan UEA itu sebagai orang yang paling sibuk di bangku cadangan ketika ada rekannya di lapangan yang mengerang kesakitan. Tak ayal aksinya tersebut kerap mengundang amarah dari fans tuan rumah.

Negara Timur Tengah itu akhirnya memastikan satu tempat perempat final setelah mengalahkan Indonesia lewat adu penalti dengan skor 5-3.


Comments
Loading...