Kiper Manchester City Ingin Terjun ke Dunia Politik

Football5Star.com, Indonesia – Memasuki fase akhir kariernya sebagai pesepak bola, Claudio Bravo sudah punya gambaran soal masa depannya. Kiper Manchester City itu antara lain ingin merambah dunia politik di negerinya, Cile.

“Aku ingin meraih gelar master pada bidang manajemen olahraga,” kata Claudio Bravo dalam wawancara di akun Instagram Mujeres con Opinion seperti dikutip Football5Star.com dari RedGol. “Aku juga ingin mendapatkan opsi pada bidang politik.”

Mengenai hasrat merambah dunia politik, Bravo yang kini berumur 37 tahun punya alasan khusus. “Aku ingin berkiprah di dunia politik karena aku benar-benar suka ambil bagian dalam menolong orang lain,” ujar dia.

Claudio Bravo menilai pengalaman berkiprah di Eropa adalah bekal bagus untuk memperbaiki Cile. Dia melihat ada banyak hal yang dapat diadopsi negerinya itu dari negara-negara di Eropa yang sudah lebih maju.

Claudio Bravo mengantar Manchester City juara Carabao Cup musim ini
mancitysquare.com

“Aku ingin mengimplementasikan beberapa hal yang telah kulihat di Eropa dan mungkin diterapkan di Cile. Negeri kami punya kapasitas untuk melakukan banyak hal, tapi kadang kala gagal,” urai Bravo yang kini jadi deputi Ederson Moraes di Manchester City itu.

Secara pribadi, Bravo punya satu modal penting. Itu adalah karisma dan kepemimpinan. Setidaknya, hal itu telah ditunjukkan eks kiper Barcelona tersebut di lapangan hijau. Dialah sosok yang menjadi kapten timnas Cile selama bertahun-tahun, termasuk saat dua kali beruntun menjuarai Copa America.

Habis Kontrak dengan Manchester City

Masa depan Bravo di sepak bola saat ini masih belum pasti. Kontraknya dengan Manchester City sudah berakhir pada 30 Juni lalu. Namun, dia masih terdaftar di skuat The Cityzens untuk Liga Champions yang akan kembali dilanjutkan pada akhir pekan nanti.

Belakangan ini ada beberapa rumor yang muncul terkait Claudio Bravo. Di antaranya, kiper Cile tersebut dikait-kaitkan dengan Arsenal yang harus ditinggal Bernd Leno karena cedera. Lalu, sempat ada pula rumor yang menyebutkan ketertarikan Leeds United.

Di samping itu, ada pula rumor yang mengaitkan Claudio Bravo dengan Major League Soccer (MLS). Dia dirumorkan akan bergabung dengan New York City FC yang berada satu payung dengan Manchester City.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More