Kiper Muda Bawa Feyenoord Juarai Johan Cruijff Schaal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Feyenoord Rotterdam berhasil membuka musim dengan apik. Sabtu (4/8/2018), mereka menjuarai Johan Cruijff Schaal dengan mengalahkan PSV Eindhoven 6-5 lewat adu penalti. Sang kiper muda, Justin Bijlow, jadi bintang dengan mementahkan dua eksekusi di adu penalti.

Justin Bijlow mendapat ucapan selamat dari Jordi Clasie.
bd.nl

Bijlow menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Menurut Eindhoven Dagblad, kiper berumur 20 tahun itu melakukan lima penyelamatan penting pada waktu normal. Selanjutnya, dia berhasil menahan eksekusi Jorrit Hendrikx dan Pablo Rosario. Padahal, itu adalah laga debutnya bersama tim senior Feyenoord.

Mengenai penampilan apiknya di adu penalti, Bijlow seperti dikutip Football5Star.com dari Eindhoven Dagblad berujar, “Dalam menghadapi penalti, Anda tak bisa berjudi. Anda harus menunggu dan tak boleh bergerak ke arah yang salah. Itu berhasil. Aku harap aku akan jadi kiper utama Feyenoord untuk waktu lama.”

Performa apik sang kiper muda mendapat apresiasi dari kapten Robin van Persie. “Penalti tak ubahnya lotere. Beruntunglah kami punya kiper hebat dalam diri Justin. Dia sangat tenang dalam menunggu lawan menendang bola. Aku harus memberikan selamat kepada dia hari ini,” kata Van Persie.

Sementara itu, dari kubu lawan, pelatih Mark van Bommel mengaku snagat kecewa atas kegagalan menjuarai Johan Cruiff Schaal. Secara khusus, dia menyesalkan putusan wasit yang menganulir gol Luuk de Jong pada menit ke-51.

“Jika kalah di final, Anda tentu tak akan senang. Selalu mengecewakan ketika ada kesempatan meraih trofi, tapi Anda gagal memanfaatkannya,” cetus pelatih anyar PSV itu. Adapun mengenai gol de Jong yang dianulir karena dinilai mendorong kiper, dia berujar, “Saya kira itu seharusnya tak dianulir.”

Ini untuk kali kedua secara beruntun Feyenoord memboyong Johan Cruiff Schaal. Musim lalu, anak-anak asuh Giovanni van Bronckhorst juga menang lewat adu penalti. Kala itu, setelah imbang 1-1 selama 90 menit, mereka berhasil menang 4-2 atas Vitesse Arnhem dalam adu penalti.


Tahukah Anda?

Klub tersukses di Johan Cruijff Schaal adalah PSV Eindhoven. Mereka tercatat 11 kali juara dari 17 kesempatan. Itu melebihi Ajax Amsterdam yang 8 kali juara dari 16 kesempatan.