Kiper Muda Persib Targetkan Debut pada Musim 2019

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah target pribadi dicanangkan kiper muda Persib Bandung, M. Aqil Savik. Tahun ini, dia bertekad menjalani debut dan mendapatkan menit bermain. Dia tak pesimistis meskipun harus bersaing dengan I Made Wirawan dan M. Natshir yang jauh lebih berpengalaman.

Aqil Savik sudah dipromosikan ke tim utama Persib pada musim lalu. Namun, dia tak diberikan kesempatan melakukan debut oleh pelatih Mario Gomez. Sepanjang musim, dia hanya dua kali masuk skuat dan duduk di bangku cadangan. Itu adalah saat Maung Bandung menghadapi Persela Lamongan dan Bhayangkara FC.

Aqil Savik coba membuat terkesan Gatot Prasetyo yang jadi pelatih kiper baru Persib.
persib.co.id

Seiring kedatangan pelatih baru, termasuk pelatih kiper yang kini dijabat Gatot Prasetyo, penggawa timnas U-19 Indonesia memendam harapan besar. Dia bertekad membuktikan diri pantas diberi kesempatan bermain walaupun masih terbilang junior.

“Targetnya mendapat menit bermain musim ini. Semua kembali kepada pelatih. Saya pun akan kerja lebih keras untuk meningkatkan kemampuan. Belajar kepada dua senior (I Made Wrawan dan M. Natshir) juga pelatih kiper (Gatot Prasetyo),” urai Aqil Savik, Kamis (7/2/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Persib.

Soal persaingan dengan Made dan Deden, penggilan akrab M. Natshir, Aqil Savik tak terbebani. Dia justru mengakui kedua kiper itu selalu memberikan motivasi kepada dirinya.

“Yang penting kerja keras dulu, saya ingin memberikan yang terbaik buat tim. Maksimal. Selebihnya pelatih yang lebih tahu bagaimana kondisi saya,” ujar Aqil Savik lagi.

Comments
Loading...