Kiper Persib Sebut Dilatih Passos adalah Impian yang Terwujud

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Kehadiran Luizinho Passos sebagai pelatih kiper baru Persib Bandung bukan hanya disambut gembira para bobotoh. Para kiper Maung Bandung pun demikian. Dhika Bayangkara bahkan menyebut dilatih pria asal Brasil itu tak ubahnya impian yang terwujud.

Dhika Bayangkara mengaku tak asing dengan sosok Luizinho Passos. Dia sudah mengikuti kiprah eks pelatih kiper Borneo FC tersebut dan sangat terkesan.

“Saya sudah ngikutin Passos di Instagram. Punya keinginan kapan bisa dilatih beliau. Alhamdulillah sudah kesampaian sekarang, enggak kaget juga,” kata Dhika Bayangkara seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Liga Indonesia.

Ditangani Luizinho Passos, para kiper Persib Bandung mendapatkan menu latihan yang jauh lebih berat. Dhika Bayangkara mengakui hal itu. Namun, dia justru senang karena hal itu membuat dirinya lebih tertempa.

Dhika Bayangkara berharap tempaan Luizinho Passos dapat membuat jam terbangnya bertambah musim depan.
persib.co.id

“Senang, capek tapi kepuasan tersendiri buat saya pribadi. Sebenarnya lebih capek, lebih keras juga iya, mungkin dia banyak digabung antara fisik dan mental, kerenlah, lebih variatif,” ujar kiper yang didatangkan Persib setelah M. Natshir mengalami cedera parah itu soal metode latihan Luizinho Passos.

Seiring gemblengan luar biasa dari Luizinho Passos, Dhika Bayangkara juga kian percaya diri. Dia yakin akan mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak pada ajang-ajang pramusim dan Liga 1 2020.

“Kalau lihat pelatihnya kaya gini sih yakin bisa main. Saya percaya. Yang pasti seperti apa yang dikatakan pelatih kiper, kita terus fokus, harus disiplin, itu sih kuncinya kata beliau. Mudah mudahan tahun ini saya bisa tampil maksimal,” ucap Dhika lagi.

Musim lalu, pada gelaran Liga 1 2019, Dhika Bayangkara hanya sekali tampil bersama Persib Bandung. Satu-satunya kesempatan itu datang saat Maung Bandung menjamu Badak Lampung FC. Dia tampil selama dua menit setelah I Made Wirawan ditarik keluar oleh pelatih Robert Alberts. Kini, seiring kehadiran Passos, dia berharap menit bermainnya kian banyak.