Kiper RB Leipzig: Alisson Masih Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Kiper RB Leipzig, Peter Gulacsi, masih yakin bahwa kiper Liverpool, Alisson, adalah salah satu kiper terbaik di dunia terlepas dari performanya saat ini. Gulacsi juga tak mau meremehkan Liverpool jelang laga Liga Champions nanti.

RB Leipzig akan bertemu Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/21). The Reds saat ini sedang dalam penurunan performa dengan kalah di tiga laga beruntun. Performa The Reds itu juga sangat terpengaruh oleh sang kiper Alisson yang mencatatkan tiga blunder dalam dua laga terakhirnya.

RB Leipzig - Peter Gulacsi - Bayern Munich - @dierottenbullen 2
@dierotenbullen

Tapi Gulacsi menilai Liverpool masih merupakan tim hebat dan Alisson masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia terlepas dari performanya itu.

“Kami akan sangat bodoh untuk berpikir laga itu akan mudah karena Liverpool memiliki kualitas yang luar biasa. Mereka kalah dalam beberapa pertandingan tetapi sangat tidak beruntung. Kami tidak dapat benar-benar menilai mereka pada beberapa minggu terakhir. Kami harus menilai mereka pada beberapa musim terakhir,” ucap Gulacsi seperti dikutip Football5Star.com dari The Athletic.

ALisson Becker - Juergen Klopp - Liverpool - Manchester City - CBS Sports
CBS Sports

Gulacsi melanjutkan, “Mereka mungkin telah kehilangan sedikit kepercayaan diri dan ritme mereka, tetapi para pemain tidak kehilangan kualitas dalam semalam. Contoh Alisson, dia telah membuat dua kesalahan melawan Manchester City, tapi itu tidak akan mengubah cara orang berpikir tentang dia. Dia masih salah satu kiper terbaik di dunia. Kiper besar memiliki kekuatan mental untuk kembali dari situasi seperti ini, dan itu sama untuk Liverpool sebagai sebuah tim.”

Laga RB Leipzig vs Liverpool nanti akan diadakan di Puskas Arena, Hungaria, karena pemerintah Jerman melarang orang dari Inggris untuk masuk ke Jerman. Laga nanti akan menjadi laga spesial untuk Peter Gulacsi karena dia memperkuat Liverpool dari 2007 sampai 2013 walaupun dia tak pernah bermain sama sekali dan sering dipinjamkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More