Kiper Roma Dapatkan Motivasi Tambahan

Football5Star.com, Indonesia – Jelang bergulirnya kompetisi Serie A musim 2017-18, Alisson Becker mendapat motivasi tambahan. Kiper AS Roma itu disebut pelatih Brasil,Tite, saat ini berada paling depan dalam persaingan kiper utama di timnas Brasil

Berbicara di Globo TV, Tite mengungkapkan, persaingan di posisi kiper utama Selecao memang sangat ketat. Namun, kata dia, Alisson masih lumayan unggul.

“Untuk posisi penjaga gawang, kami punya Weverton, juara olimpiade, dan Alisson yang hingga saat ini bermain sangat apik dan telah menjadi kiper utama Roma. Persaingan masih terbuka, tapi Alisson sedikit berada di atas yang lain,” terang Tite.

Penilaian Tite didasarkan pada satu fakta tak terbantahkan. “Alisson berada di atas yang lain karena dia telah memainkan jauh lebih banyak pertandingan secara kontinu dan selalu tampil bagus (di timnas Brasil). Dia juga mendapat penilaian bagus dari (pelatih kiper Claudio Andre) Taffarel,” ungkap pelatih berumur 56 tahun tersebut.

Ucapan pelatih timnas Brasil tersebut tentu menjadi motivasi tambahan sekaligus tantangan tersendiri bagi bagi kiper berumur 24 tahun itu. Di satu sisi, itu seperti sebuah jaminan bagi dia untuk bisa tampil di Piala Dunia tahun depan. Seperti diketahui, Brasil sudah memastikan diri lolos ke Rusia 2018.

Di sisi lain, mengingat persaingan masih lumayan ketat, dia wajib mempertahankan performanya bersama I Giallorossi. Bagaimanapun, pesaingnya bukan hanya Weverton. Masih ada Alex Muralha, Diego Alves, dan tentu saja penjaga gawang anyar Manchester City, Ederson.

Sepanjang Pra-Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Alisson tercatat hanya sekali absen membela Selecao. Itu adalah ketika Brasil kalah 0-2 dari Cile pada 9 Oktober 2015. Adapun di Roma pada musim lalu, dia hanya kiper khusus untuk cup competition. Dia turun dalam 15 laga, 10 di antaraya di Liga Europa.

Musim ini, peluang mantan kiper Internacional itu untuk unjuk gigi di Serie A terbuka lebar karena Wojciech Szczesny telah hengkang ke Juventus.