Kiper Sampdoria Bertekad Rebut Kepercayaan Conte

Kiper Sampdoria, Emiliano Viviano, mengintip peluang untuk memperkuat timnas Italia di Euro 2016. Viviano menegaskan bahwa dirinya siap berjuang demi merebut kepercayaan dari pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte.

Viviano merumput bersama Sampdoria dengan status pinjaman dari Palermo pada musim panas 2014 lalu. Il Samp bakal mempermanenkan status kiper berusia 30 tahun tersebut dengan nilai transfer 2.3 juta euro pada musim panas nanti.

Sepanjang karier profesionalnya, Viviano pernah mengawal gawang Italia sebanyak enam kali. Dia mendapatkan pujian dari sejumlah kalangan lantaran tampil impresif di tengah periode buruk yang dilalui Sampdoria musim ini.

Pemain yang pernah merumput bersama Fiorentina dan Arsenal itu mencatatkan 38 penampilan di berbagai kompetisi musim ini. Dia kemasukan 57 gol dan mencatatkan delapan clean sheet.

Untuk masuk ke skuat Conte di Euro 2016, Viviano memerlukan usaha yang luar biasa. Pasalnya, dia harus bersaing dengan sederet nama kiper kenamaan Italia lainnya, seperti Gianluigi Buffon, Salvatore Sirigu hingga talenta belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Aku akan berlatih dan berusaha untuk tampil sebaik mungkin,” ujar Viviano, seperti dikutip dari Football Italia.

“Anda harus menghargai semua keputusan pelatih (Conte), tetapi semua kiper kami (Italia) bagus. Aku melalui musim yang bagus, tetapi bukan hanya aku saja yang demikian,” jelas pemain berusia 30 tahun tersebut.

Comments
Loading...