Simon Mignolet Sindir Gaya Bermain Islandia

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang timnas Belgia, Simon Mignolet, merasa sangat senang karena bisa membawa pulang tiga poin dari markas Islandia dinihari tadi. Menurut Mignolet, The Red Devils bisa meraih poin penuh karena Islandia bermain monoton dan tak banyak menciptakan peluang.

Belgia sukses membawa pulang tiga poin berkat dua gol Romelu Lukaku di babak pertama. Di babak kedua, pasukan Roberto Martinez kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Islandia.

“Meraih tiga poin adalah hal utama di setiap pertandingan sepak bola. Sebelum datang ke sini, kami sudah tahu pertandingan ini akan berjalan dengan alot,” beber Simon Mignolet dikutip dari laman resmi UEFA.

Simon Mignolet - Belgia - Islandia - uefa. com 2
uefa.com

“Di babak kedua, kami memang banyak menguasai bola. Tapi, kesulitan menciptakan peluang. Untungnya, Islandia juga tak banyak memberi ancaman karena mereka hanya mengandalkan bola-bola panjang,” sambung Mignolet.

Sementara itu, pahlawan Belgia, Lukaku, ogah mengkritik gaya bermain milik Islandia. Pemain asal Inter Milan itu malah melemparkan pujian kepada pelatih tuan rumah, Arnar Vidarsson karena sudah menyulitkan rekan-rekannya.

“Saya harus memberi ucapan selamat kepada Vidarsson. Dia berhasil membuat timnya menunjukkan penampilan yang sangat baik. Tentu saja dia sudah mengetahui bagaimana kami akan bermain. Dia berhasil membuat kami kesulitan,” tutur Lukaku.

Kemenangan ini membuat Belgia berhasil memuncaki klasemen grup 2 Nations League. Saat ini, mereka sukses mengoleksi sembilan angka dari empat partai. Unggul dua poin dari Denmark yang ada di peringkat dua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More