Kiper Timnas UEA Tak Sepelekan Indonesia dan 3 Tim ASEAN Lain

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas UEA, Bert van Marwijk, memang tak secara spesifik menyebut timnas Indonesia sebagai salah satu lawan kuat pada fase grup Pra-Piala Dunia 2022. Namun, kiper Khalid Eisa secara implisit tetap memperhitungkan kekuatan tim asuhan Simon McMenemy.

Meskipun dinilai sebagai unggulan, timnas UEA dinilai Khalid Eisa tak boleh jemawa. Mereka sama sekali tak boleh menyepelekan timnas Indonesia dan tiga tim lain yang juga berasal dari kawasan ASEAN. Hal itu didasarkan pada perkembangan akhir-akhir ini.

khaleejtimes.com

“Saat ini tidak ada tim kecil atau besar di Asia. Tim-tim Asia telah membuat lompatan besar dalam beberapa tahun terakhir dan kami telah menyaksikan perkembangan signifikan dalam aspek teknik dan fisik,” ucap Khalid Eisa, Sabtu (20/7/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Khaleej Times.

Lebih jauh, pemain Al Ain itu mengatakan, “Semua tim sekarang punya rencana bagus dan bekerja keras sehingga mampu berkompetisi. Semua tim punya ambisi sama kuat untuk meraih final.”

Atas dasar itu, kiper timnas UEA itu menekankan timnya harus hati-hati dan waspada. “Kami harus siap menghadapi tim mana pun dan meraih hasil terbaik apa pun keadaannya,” ungkap dia lagi.

Khalid Eisa dkk. akan memulai kiprah pada Pra-Piala Dunia 2022 dengan melawat ke kandang timnas Malaysia pada 10 September 2019. Setelah itu, kiper timnas UEA itu bersama timnya akan menjamu timnas Indonesia pada 10 Oktober 2019 dan melawat ke kandang Thailand lima hari kemudian.

Khalid EisaKualifikasi Piala Dunia 2022Pra-Piala Dunia 2022Timnas Indonesiatimnas UEA